Daisypath Wedding tickers

Daisypath - Personal pictureDaisypath Wedding tickers

Minggu, 11 Desember 2011

who do you think you are

yeeess. i'm listening christina perri now.

ada yang menggugah dari lirik nya saat gw ikutan nyanyi,


I hear you’re asking all around
If I am anywhere to be found
But I have grown too strong
To ever fall back in your arms
I learned to live, half-alive, and now you want me one more time

entah kalian pernah denger atau mungkin pernah merasakan, tapi yg gw tau dr beberapa cerita temen2 gw yg mau married (or even only i read from their twit in twitter)  taraaaa tiba2 ada aja gitu moment2 yang berhubungan dengan mantan, entah itu yg tiba2 ada telpon nyasar dari mantan pacar  lah, atau sms yg cuma sekedar nanyain kabar dari mantan gebetan lah, ataaauuu nih ya, ketemu mantan ditempat2 yang kayanya sih kita udah sering banget ke tempat itu tapi entah kenapa bisa ketemu sama mantan2 itu disaat kita mau married.nah kenapa tuh coba? emang harus kaya gitu urutan nya orang yang mau nikah apa emang bisa2nya kita aja yg nyambung2in ya?? atau mungkin maksudnya sebagai godaan bagi si soon to be bride/groom atau apa sih??

oke balik ke pengalaman gw, menurut si daisypath, pernikahan gw tuh sekitar 5 bulanan lagi. trus lo udah mulai ngerasain mantan syndrome dong ca?? ahahahhaa.gimana yaa, i would never tell that as a "mantan syndrome" karna alhamdulillah hubungan gw dengan mereka (mantan pacar, mantan gebetan, mantan ttm an, mantan pembantu #eh ) emang baik2 aja. ya emang sih ada 1 atau 2 orang yang emang sengaja gw "tidak berhubungan baik" tapi itu karna alasan tertentu yg ga perlu dibahas lah tampaknya. karna yg pasti saat gw putus dari si mantan, atau saat gw mundur dari si gebetan, atau saat gw menjauh dari si ttm, pasti ada alasan logis dan masuk akal dari semua itu. makanya gw pun ngerasa there's no such a thing called "balikan lagi sama mantan" ya gw sih bukannya mau musuhan sama takdir ya, gw percaya ko sama takdir Allah, that's why ketika gw putus, gw tetep jaga nama baik mereka, karna kan gw ga tau mungkin aja ternyata 10 tahun lagi dia tuh jodoh gw dengan gimana pun jalan yg bakal Tuhan kasih ke gw. tapi at least ketika status mereka adalah sebagai mantan (apalagi mantan pacar ya) dan karena gw pasti punya alasan kenapa mereka jadi mantan bukannya pacar/calon suami, maka gw bisa jamin pasti ada alasan yg masuk akal, dan jadi masuk akal juga kalo gw bilang gw ga bisa balikan lagi sama mantan. yaiyalah, seandainya emang dulu gw masih masuk akal ngejalanin hubungan serius dengan mantan2 itu, ya mana mungkin gw putusin/akhirin. jadi klo emang dulu aja ga mungkin trus kenapa sekarang hal itu jadi mungkin?? bukan bermaksud sombong sih, tapi emang selama gw mengenal dan dekat dengan pria2 sang mantan itu, memang mostly gw yg minta putus atau memutuskan untuk udahan aja (gw bilang mostly krn gw pernah diputusin 1 kali,ahahha.dammit you botak!).
tapi jangan pernah berfikir gw tipical play girl yg seenaknya pacaran-putus trs cari pacar baru lagi. HELL NO!! gw ga maksud bela diri tapi emang selalu ada alasan kenapa gw harus mundur. ngeliat track record gw sih ya, gw selalu punya hubungan yg lama dengan mantan2 gw, emang sih ga jaminan tapi hey, berarti kan slama ngejalanin dengan masa yg lama berarti dari gw atau pun dr pihak cowo nya emang ada usaha untuk bersatu, tapi ternyata kalo emang udah ga bisa knp harus dipaksa?
gw pacaran pertama kali kelas 2 SMP (too soon?dunno) pertama kali gw pacaran, sukses 1 tahun bertahan. next gw pacaran selama 5 tahun, dan ada beberapa lagi yg juga mungkin ga tahunan tapi gw jamin ga ada yg namanya main2 atau cuma sekedar biar ga jomblo. mau tau yg tercepat? gw pacaran cuma 10 hari, dan si pria itu yg mutusin gw. nah, coba dipikirin sendiri deh.ahahaha.

balik lagi ke judul lagu si C.Perri, ketika kita mau melangkah ke pernikahan, trus tiba2 datang cobaan dari masa lalu? gw yakin banyak pasangan yg kuat ngejalanin cobaan ini. gw yakin dengan keyakinan kalian terhadap pasangan. tapi gmn dong sama mereka yg tiba2 gamang dan denger ada yg ngebisikin, benerkan dia masih sayang sama gw, bisa ga ya gw mundur demi si mantan? WHAT THE??? girls, coba berfikir dengan pandangan yg jernih, kalo lo ga bisa, ambil pulpen dan secarik kertas, lo bagi 2 kertasnya, satu untuk lo tulisin apa aja keuntungan lo kalo lo balik lagi sama si mantan dan batalin pernikahan dgn si pacar, satu untuk kerugiannya. lihat dari berbagai sudut pandang. walaupun mungkin dulu lo putus sm si mantan karna sesuatu yg sepele, trs mungkin seperti gw yg tetep jaga hubungan baik dengan si mantan, tapi apa semua itu berharga jika dibandingin sama kehilangan orang yg selalu ada buat lo disaat mantan lo itu ga ada??

gw juga ga bisa ngehakimin jalan hidup sesorang, tapi di islam ada sholat istikharah, itu udah yg paling bener banget klo lo emang tiba2 jd ragu sama calon suami lo.
bukan berarti selama proses persiapan ini ga ada ragu dihati gw, jujur banget pasti ada. mulai dr sikap,sifat,kebiasaan, pasti ada aja sedikit perasaan ngebandingin calon suami sama beberapa mantan gw. tapi apa gw sampe berfikir untuk mundur?? hubungan gw dgn si calon suami udah sekitar 7 tahun, klo emang kita harus putus ya pasti putus, jd gw bukan mau menikah krn kita udah pacaran lama atau karena gw sayang ngejalanin 7 tahun trus putus. ga gitu cara nya mutusin buat nikah.

jadi buat calon pengantin dimanapun kalian berada, ketika ada bisikan2 untuk berhenti melangkah, coba lo tanya lagi ke hati lo? apa sebenernya yg lo pertimbangin ketika pertama kali mutusin untuk menikah? itu pondasinya. sebaik apapun mantan2 kalian, itu tetap masa lalu. berdamai lah dengan masa lalu kalian. lo ga bisa hindarin apa yg udah lo laluin.

sedikit curhat ya, knp tiba2 gw ngebahas hal ini, memang ada seorang mantan yg sedang mencoba menghubungi gw, ga ke ge er an sih, karna emang udah cirinya dia saat lagi ga punya pacar, pasti langsung merapat lagi ke gw (plis ya, i'm not your rebound girl anymore) mungkin krn dia tau gimana gw dulunya sayang banget sama dia. tapi sekali lagi yg dia ga tau, itu dulu. kalaupun gw sekarang baik dan menjaga hubungan, sekali lagi karena gw mau berdamai dengan masa lalu.
dan buat para mantan yang bersikap seperti itu, ini lagu buat kalian



x.o.x.o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar